Tim Digital SMPN 1 Kedungpring Berbagi Pengalaman dan “Best Practice” di Masa Pandemi dalam Forum Tingkat Provinsi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Menjelang Tahun Pelajaran baru 2021/2022, LPMP Prov Jawa Timur mengadakan kegiatan Advokasi Implementasi Program Penguatan Sarana PJJ selama 3 hari yang dimulai tanggal 15-17 Juni 2021 bertempat di Harris Hotel & Convention Malang. Narasumbernya terdiri dari 3 unsur yaitu pejabat struktural LPMP, narasumber daerah, dan Widyaprada LPMP. Peserta yang diundang adalah 126 orang dari 38 kab/kota perwakilan unsur Dinas Pendidikan Kab/Kota (SMP dan SD), Cab. Dinas Wilayah Provinsi dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangun pemahaman yang sama atas kebijakan terkait persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan persiapan PJJ, serta sharing knowledge pelaksanaan PJJ jenjang SD, SMP, dan SMA. Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMPN 1 Kedungpring mendapatkan kehormatan di undang oleh pihak LPMP sebagai salah satu narasumber disana. Awalnya beliau bersedia hadir, namun diwaktu yang bersamaan beliau ada jadwal check up kesehatan di RSUD Dr. Soetomo yang tidak bisa dirubah jadwalnya, akhirnya beliau menugaskan tim digital sebanyak dua orang yaitu Achmad Falichul Hidayat dan Nurul Aeni untuk berangkat menggantikan beliau.

Sesuai dengan tema, beliau berdua menyampaikan best practice kegiatan PJJ dan PTM terbatas selama pandemi Covid-19 di SMPN 1 Kedungpring. Selain penyampaian PJJ dan PTM terbatas, tim digital juga menayangkan video perjalanan sekolah dalam menuju sekolah digital termasuk juga disampaikan inovasi-inovasi yang dilakukan selama pandemi ini dengan harapan agar bisa memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain khususnya di daerah Jawa Timur.

Usai presentasi, pihak LPMP membuka sesi tanya jawab dan memberikan kesempatan untuk lima pertanyaan saja bagi para peserta dengan pertimbangan waktu yang terbatas. Beberapa penanya setelah mengamati video perjalanan SMPN 1 Kedungpring menuju sekolah digital menyampaikan apresiasinya atas langkah upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah khususnya dalam menggerakkan semua guru untuk melek IT, khususnya bagi yang berusia diatas lima puluh tahunan.

Selama kurang lebih dua jam presentasi berlangsung, kegiatan berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah mendapatkan banyak apresiasi dari peserta dan LPMP Provinsi. (afh)

Dokumentasi :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: