Sebanyak Lima Puluhan Variasi Olahan Kedelai Dipamerkan Pada Bazar P5 Kelas VII TP.2022/2023

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ketiga dengan tema kearifan lokal ditutup dengan kegiatan selebrasi produk yang diselenggarakan pada hari Jumat (24/02/2023). Kurang lebih ada sekitar 50 variasi olahan kedelai yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Pengurus Komite Sekolah dan BPP Dinas Pertanian Kec. Kedungpring juga hadir memenuhi undangan untuk menyaksikan aksi nyata yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas VII SMPN 1 Kedungpring. Selain itu mereka juga dimintai bantuan untuk menilai produk yang dipamerkan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00wib ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan pentas seni yang menampilkan atraksi pencak silat, tari-tarian, hadrah, karaoke, serta band. Suasana gembira, ceria, dan bangga terlihat jelas diraut muka siswa maupun para fasilitator.

Berbagai produk olahan kedelai yang ditampilkan pada hari itu merupakan murni hasil buatan siswa kelas VII. Bahkan menurut tim juri, rasanya pun tidak mengecewakan dan mayoritas sudah layak jual, namun butuh sedikit perbaikan dari segi pengemasan. Hasil kolaborasi yang baik dan totalitas dalam bekerja benar-benar mereka tunjukkan pada hari itu, sehingga bisa membuat decak kagum tamu undangan yang juga menjadi juri.

Pada saat apel pagi, Bunda turut mengapresiasi kolaborasi yang ditunjukkan oleh koord. projek, fasilitator, dan siswa sehingga bisa memberikan suguhan yang terbaik diakhir projek ketiga tersebut. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim Lamongan yang mana sudah berkenan meminjamkan 10 tenda untuk kegiatan pameran. Menurut beliau, kesuksesan kegiatan pameran ini juga tidak lepas dari peran orang tua/wali yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Secara terpisah, beliau juga menyampaikan ke Bapak/Ibu guru untuk tetap semangat dan terus berinovasi dalam upaya memberikan pendidikan yang berkualitas. “Sneking One is Number One.” (afh)

Dokumentasi Kegiatan :

1 komentar untuk “<strong>Sebanyak Lima Puluhan Variasi Olahan Kedelai Dipamerkan Pada Bazar P5 Kelas VII TP.2022/2023</strong>”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
https://theescapegoat.com/
situs slot maxwin
https://www.smithstreetbooks.com/