Santunan Anak Yatim yang Ketiga Kalinya di SMPN 1 Kedungpring

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Memperingati 10 muharam 1444H kemarin, SMPN 1 Kedungpring menggelar kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada hari kamis, 19 Agustus 2021 di musholla al karomain. Kegiatan ini sudah berjalan kali ketiga dibawah kepemimpinan bunda Sri Wahjuni, S.Pd., M.Pd. Adapun dana santunannya sendiri diambilkan dari donasi dari bapak/ibu guru, staf, dan karyawan. Untuk tahun ini dana yang terkumpul sebanyak 2 juta dan dibagikan secara merata ke siswa dalam bentuk uang.

Dalam kegiatan kemarin, ada sebanyak 55 anak yang diundang dalam rangka menerima dana santunan. Semuanya adalah dari siswa/i SMPN 1 Kedungpring sendiri yang diambilkan dari kelas 7, 8, dan 9 yang mana terdiri dari 42 siswa yatim, 12 piatu, dan 1 yatim piatu sehingga totalnya pas 55 siswa.

Antusiasme pemberi santunan setiap tahunnya semakin meningkat, itu terbukti dari hasil dana yang dikumpulkan sedikit bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada saat usai KBM pagi, tepatnya dimulai pukul 11.00 wib  hingga sekitar pukul 11.30 wib. Acaranya dikemas secara sederhana dan singkat yaitu pembukaan, sambutan kepala sekolah, pemberian santunan, dan do’a.

Dalam sambutannya, bunda lebih banyak memberikan motivasi dan arahan ke siswa agar supaya selalu mendoakan orang tuanya baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal, serta perbanyak amal sholeh agar pahala bisa terus mengalir ke kedua orang tuanya. Selain itu beliau juga mengingatkan belajarnya lebih giat dan tingkatkan terus. Karena dengan jadi pintar, Allah SWT akan meninggikan derajat orang-orang tersebut. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top