Persiapan P5 Ketiga, Koordinator Projek Berkunjung Ke Balai Penyuluhan Pertanian

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ketiga untuk kelas VII akan dilaksanakan mulai hari senin (13/02/2023), persiapan demi persiapan pun dilakukan agar pelaksanaan kedepan bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Seperti yang dilakukan pada hari kamis (09/02/2023) kemarin, koordinator projek dan perwakilan fasilitator mengajak 3 siswa berkunjung ke Balai Penyuluhan Pertanian Ds. Blawirejo Kec. Kedungpring Lamongan. Ketiga siswa yang diajak antara lain Ahzahra Bismillah Armytha (VII A), Gitta Dista Aprillya (VII C), dan M. Dahsyata Muamarna (VII E). Mereka didampingi oleh Nurul Aeni, S.Pd., Ery Sarmudiyahningsih, S.Pd, Lilik Muzdhalifah, S.Pd, Budi Yulianto, S.Pd., dan Achmad Falichul H, S.Kom.

Ketiga siswa yang diajak tersebut merupakan perwakilan dari siswa kelas lainnya yang diberi tugas untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait tanaman kedelai di Kecamatan Kedungpring termasuk juga pemanfaataan dan cara pengolahannya. Kebetulan tema P5 yang diambil yaitu Kearifan Lokal dengan judul Eksplorasi Kedelai. Hasil wawancara dari ketiga siswa tersebut nantinya akan disampaikan keseluruh siswa kelas VII pada saat awal pelaksanaan Projek ketiga.

Adapun aktivitasnya nanti antara lain pencarian informasi secara mandiri dari berbagai sumber, merancang kebutuhan pembuatan produk olahan dari kedelai, mencari nama produk yang sudah dibuat, merancang desain kemasan produk yang akan dibuat, dan membuat produk secara berkelompok. Kegiatan mereka yang terakhir yaitu membuat laporan dan unjuk hasil karya yang rencananya dikemas dalam bentuk pameran seperti pada projek kedua. Dalam kegiatan projek ketiga ini, harapannya diakhir kegiatan, siswa mendapatkan ketrampilan dalam membuat produk olahan dari kedelai. (afh)

dokumentasi kegiatan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top

Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/n5893868/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/n5893868/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/n5893868/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/n5893868/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34