Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2022, Pengawas Dinas Pendidikan memberikan Apresiasi Positif Terhadap Kemajuan Pendidikan di SMPN 1 Kedungpring

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – PKKS yang merupakan kepanjangan dari Penilaian Kinerja Kepala Sekolah merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai kinerja kepala sekolah selama setahun terakhir. Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi didalam suatu sekolah tentunya mempunyai tugas yang sangat komplek dan sangat menentukan maju mundurnya kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Bentuk penilaiannya berupa portofolio dan wawancara yang juga melibatkan perwakilan siswa dan perwakilan orang tua/ wali murid.

Kegiatan yang dilaksankan pada hari senin, 15 nopember 2022 ini dimulai sekitar pukul 07.30 wib dan berakhir menjelang sholat dzuhur. Adapun tim penilainya sendiri terdiri dari tiga orang pengawas Dinas Pendidikan Kab. Lamongan yang terdiri dari Drs. Wiwib Dwi Pariadi, M.Pd selaku koordinator, ditambah Suhartono, S.Pd., M.Pd., dan Darji, S.Pd., M.Pd. Sebelum kegiatan dimulai, kedatangan beliau bertiga ini disambut dengan upacara penyambutan oleh Tim Pasgrasus dan diiringi Alunan angklung tim Karawitan asuhan Moh. Abdillah Santoso, S.Pd. Setelah itu ketiganya diajak melihat pameran produk karya siswa kelas tujuh yang merupakan hasil produk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang kedua mengambil tema gaya hidup berkelanjutan dengan judul aku mencintai sekolahku. Adapun produknya berupa pengolahan sampah dari bahan organik dan anorganik. Setelah melihat-lihat hasil karya siswa, Kepala Sekolah mengajak Tim Penilai menuju Studio 39 Sneking One yang merupakan fasilitas baru di SMPN 1 Kedungpring, dan terakhir diajak melihat-lihat ruang karawitan.

Usai diajak berkeliling, beliau bertiga diajak menuju ruangan tempat penilaian yang diletakkan di ruang BK bersebelahan dengan Koperasi dan Studio 39 Sneking One. Acara kemudian dimulai dengan diawali sambutan dari Sri Wahjuni, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah, dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Penilai secara bergantian. Dalam sambutannya, pak Wiwib memberikan apresiasi yang positif terhadap kemajuan pendidikan di SMPN 1 Kedungpring, termasuk jumlah siswanya yang terus meningkat setiap tahunnya dan hal itu bisa menjadi indikator sekolah ini diminati masyarakat karena kualitasnya. “ditambah lingkungan yang asri, bersih dari sampah plastik sehingga memang layak menjadi sekolah adiwiyata nasional”, imbuhnya.

Apresiasi positif juga disampaikan oleh kedua tim penilai lainnya, terlebih pak Hartono dan pak Darji dulu juga pernah menjadi bagian dari sekolah ini, sehingga beliau faham betul perkembangan yang ada disekolah ini. Sekitar kurang lebih 30 menit sambutan, kemudian dilanjutkan dengan penilaian masing-masing komponen. Sebelum kegiatan ditutup, Pak Wiwib diajak ke studio 39 untuk diwawancarai Zalfa siswi kelas 9a yang merupakan anggota tim Podcast asuhan Dra. Sunistyowati. Wawancara ini dilakukan selama kurang lebih 7 menit. Usai wawancara, beliau didampingi kepala sekolah mengunjungi kembali ruang karawitan dan sempat request lagu. Lagi-lagi beliau memberikan apresiasi yang cukup bagus kepada Kepala Sekolah dalam melestarikan kebudayaan tradisional melalui Karawitan tersebut. Menurut beliau, dalam penilaian ini yang terpenting adalah bukti nyatanya dan administrasi hanya sebagai pendukung. Beliau berharap banyak agar kemajuan pendidikan di SMPN 1 Kedungpring ini terus dipertahankan dan ditingkatkan siapapun pemimpinnya. (afh)

Dokumentasi :

1 komentar untuk “Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2022, Pengawas Dinas Pendidikan memberikan Apresiasi Positif Terhadap Kemajuan Pendidikan di SMPN 1 Kedungpring”

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Perkenalkan nama saya angga aji Nur efendi saya dari kelas 7B.saya salah satu siswa SMPN 1 kedungpring. Pengawasan dinas pendidikan di SMPN 1 kedungpring. Beliyau memberikan inovasi bahwa SMPN 1 kedungpring. Tapi ada kekurangan saat projek, yaitu waktunya sangat singkat sehingga terburu buru saat menggerjakan tugas yang dikasih pendamping.seharusnya pendamping menggasih waktu cukup lama untuk menggerjakan tugas yang dikasih. Terima kasih wassalammualaikum waroh matuwohi Wabarokatuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
https://theescapegoat.com/
situs slot maxwin
https://www.smithstreetbooks.com/