Penerimaan Rapor Sisipan PTS Ganjil

IMG20201016082844.jpg

SnekingOneNews – Setelah melewati proses yang panjang sekitar 2 minggu mulai 28 september hingga 5 oktober yang lalu, akhirnya hari ini Jumat 16 Oktober 2020 kami bisa membagikan rapor Penilaian Tengah Semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 ke siswa. Rapor yang sedianya dibagikan hari selasa kemarin terpaksa sedikit diundur dikarenakan ada beberapa nilai siswa yang butuh diverifikasi ulang dan menunggu nilai dari guru tahfidz dengan harapan agar nilai yang dibagikan nantinya sesuai dengan kondisi riil siswa saat ini dengan harapan agar orang tua bisa mengetahui kemampuan putra-putrinya dan bisa menjadi bahan evaluasi bagi guru pengajar untuk memperbaiki lagi sistem pembelajarannya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid, sehingga jadwal pengambilan rapor pun dibuat menjadi dua sesi yaitu untuk sesi 1 dimulai jam 07.30 untuk kelas 7a-h dan 8a-8d, 9a, sedangkan untuk sesi 2 yaitudimulai jam 09.00 kelas 8e-8i dan 9b-i. Rencana awal sebenarnya dibuat menjadi tiga sesi, namun dikarenakan hari Jumat merupakan hari pendek sehingga acaranya dimampatkan menjadi dua sesi. Selama penerimaan rapor, orang tua/walimurid diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Setengan jam sebelum jadwal penerimaan rapor, seluruh walikelas diwajibkan berkumpul di ruang guru guna mendapatkan briefing dari kepala sekolah dengan memberikan materi berupa print out yang akan disampaikan ke wali murid sehingga apa yang disampaikan walikelas bisa seragam. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya adalah tentang kemajuan sekolah, kegiatan PBM selama pandemi, pembangunan musholla, dan keuangan sekolah. Selain itu disampaikan juga perihal walimurid yang berhalangan hadir nantinya rapor tidak boleh diambil sendiri oleh siswa melainkan disuruh menghadap sendiri ke kepala sekolah guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Pada saat penerimaan rapor, seluruh siswa tidak diperbolehkan masuk sekolah kecuali pengurus kelas yang nantinya akan bertugas untuk membantu kerja walikelasnya masing-masing. Mulai dari mengkondisikan ruangan kelas, membawakan rapor, dan mengawal orang tua atau wali sampai ke ruangan.

Alhamdulillah pelaksanaan penerimaan rapor sisipan hari ini bisa dibilang tertib dan lancar. (AFH)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Recent Post

Kategori

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top