Kemeriahan Lomba Agustusan di SMPN 1 Kedungpring dalam Peringatan HUT RI Ke-77

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

Snekingonenews – Memperingati hari kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mengadakan perlombaan seperti yang dilakukan di SMPN 1 Kedungpring jumat pagi tadi (19/08/22). Namun sebelum acara perlombaan dimulai, seperti biasa diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah.

Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi berjuang meraih kemerdekaan. Beliau juga berharap, generasi muda sekarang bisa mencontoh semangat para pahlawan dan bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Setelah kurang lebih 10 menit memberikan sambutan, apel ditutup dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan. Sebelum dimulai, bagian kesiswaan dibantu koordinator masing-masing lomba terlebih dahulu memberikan arahan tentang lomba yang akan dijalani. Sedangkan untuk pengurus OSIS bertugas menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Beberapa lomba yang dilombakan yaitu estafet sarung, tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, balap karung ber-helm, estafet tepung, lomba joget dangdut, merias, dan makan kerupuk. Dalam perlombaan ini, seluruh kelas wajib berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut. Namun sayangnya, ada satu lomba yang tidak bisa dilaksanakan yaitu tarik tambang, hal ini dikarenakan masalah waktu. Mengingat hari ini jumat dan waktunya lebih pendek dari hari-hari biasanya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 3,5 jam ini benar-benar menghibur seluruh warga sekolah, bahkan ada beberapa walimurid yang akan menjemput putra/putrinya juga sempat menikmati perlombaan tersebut. Suasana sempat pecah ketika adu lomba joged antar kelas yang diwakili 2 siswa tiap kelasnya ini mempertontonkan gaya jogednya layaknya penyanyi dangdut profesional.

Sebelum siswa dipulangkan, kegiatan diakhiri dengan penutupan yang dipimpin oleh Dra. Sunistyowati selaku ketua PHBN dan dilanjutkan dengan pengumuman juara serta penyerahan hadiah. Adapun kelas yang menjuarai perlombaan tersebut adalah :

  • Estafet sarung : Kelas 9G
  • Memasukkan paku dalam botol : Kelas 9h
  • Balap karung ber-helm : 9c
  • Estafet tepung : 7h
  • Merias : 9c
  • Joged Dangdut: 9c

Alhamdulillah kegiatan perlombaan tadi pagi bisa berjalan sesuai yang direncanakan dan harapannya melalui kegiatan tersebut seperti yang disampaikan kepala sekolah pada saat memberikan sambutan yaitu agar bisa menambah kesehatan dan kebahagiaan. (afh)

Dokumentasi Video:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
https://theescapegoat.com/
situs slot maxwin
https://www.smithstreetbooks.com/