Kegiatan Sungkeman dalam Memperingati Hari Ibu Tahun 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Peringatan Hari Ibu tahun 2021 di SMPN 1 Kedungpring kemarin (22/12/2021) diperingati secara sederhana namun berkesan. Adapun kegiatannya adalah apel pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sungkeman yang dilakukan oleh warga sekolah terhadap ibunya, ziarah kubur bagi ibunya yang sudah meninggal, dan melakukan panggilan video (video call) jika ibunya posisinya berjauhan.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, nomor 263 /384/413.032/2021 tanggal 16 desember 2021, tentang Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 yang isinya antara lain menghimbau seluruh warga sekolah untuk melakukan kegiatan apel pagi pada tanggal 22 desember 2021 dengan ibu-ibu atau pegawai perempuan sebagai petugasnya, serta mendatangi atau bersilaturahim dengan ibu atau mertua perempuan yang bertempat tinggal di lamongan, dan bagi ibu atau mertua perempuan yang sudah meninggal, diharapkan untuk berziarah ke makamnya.

Pada Apel Peringatan Hari Ibu kemarin, banyak hal yang disampaikan Bunda Sri Wahjuni kepada bawahannya. Salah satu yang beliau ceritakan adalah bagaimana kisah beliau bersama ibunda semasa hidupnya. Ceritanya sangat menginspirasi bagi siapa saja yang mendengarkannya. Tujuan beliau menyampaikan hal tersebut tidak lain agar bisa bisa diambil hikmahnya dan bisa dipraktikkan oleh seluruh warga sekolah. Kisah selengkapnya bisa ditonton melalui tayangan video You Tube dibawah.

Setelah kegiatan apel selesai, beliau memerintahkan kepada seluruh wali kelas menyampaikan ke perwaliannya untuk melakukan kegiatan sungkeman terhadap orang tuanya masing-masing dan di videokan. Selain itu, beliau juga mengajak seluruh guru maupun staf karyawan untuk membuat kisah bersama ibundanya masing-masing yang selanjutnya cerita tersebut akan dikumpulkan jadi satu untuk dibuat buku antologi cerita. (afh)

Link video kegiatan peringatan Hari Ibu tahun 2021 :

https://www.youtube.com/watch?v=fymHM09wURs

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: