Hari Kedelapan Perjalanan Tim Trainer Junior Sneking One dalam Mensosialisasikan Karya Digital ke SD/MI Wilayah Kedungpring Lamongan.

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Sosialisasi karya digital yang dijalani Tim Trainer Junior “sneking one” memasuki hari kedelapan. Kurang lebih ada sekitar 30 lembaga SD/MI yang sudah didatangi. Meskipun begitu, mereka masih terlihat bersemangat dalam melakukan aksi nyata dilapangan. Keceriaan dalam melakukan pendampingan pun masih terlihat pada raut muka mereka dan bahkan terlihat sangat menikmati tugas yang di embannya. Mereka sadar bahwa ini adalah momen yang tepat untuk mengasah kemampuan mereka baik dari segi knowledge maupun skill dalam berkomunikasi. Ketertarikan para Trainer dalam mendalami Arduino ini cukup tinggi dan tidak sedikit yang masih ingin bereksplorasi usai menjalani sosialisasi. Namun mengingat masih ada sisa jam pelajaran yang harus diikuti, sehingga praktis niat mereka untuk bereksplorasi lebih tentang Arduino harus dijalaninya selepas bel jam pulang atau ba’da sholat ashar berjamaah.

Selama menjalani aksinya dilapangan, para trainer ini juga pernah mengalami beberapa hambatan selama melakukan pendampingan, seperti halnya pada saat proses upload ke chip mikrokontroller dari Arduino, output atau keluaran dari perangkat keras tidak bekerja sesuai yang diharapkan, pernah juga koneksi internet tiba-tiba terputus sehingga membuat perangkat chromebook tidak berfungsi dengan semestinya, mereka juga mendapati beberapa peserta pelatihan dalam kondisi kurang bersemangat, dsb. Dari berbagai permasalahan inilah para trainer junior itu sebenarnya diuji untuk mampu memecahkan permasalahan tersebut dengan baik bersama rekan setimnya. Tim Trainer Junior asuhan Achmad Falichul Hidayat, S.Kom ini memang dilatih mentalnya ketika sudah terjun dilapangan, termasuk juga bisa bersikap tenang ketika menghadapi permasalahan teknis, serta mampu berkolaborasi dengan baik dalam satu tim.

Kegiatan dari para trainer ini tidak berhenti begitu saja usai melakukan sosialisasi, namun masih ada beberapa aktivitas lain yang akan dilakukan seperti berlatih membuat karya berbasis Arduino, membuat aplikasi sederhana berbasis Android, mendokumentasikan hasil karya dengan Canva, Membuat Video Tutorial, dan membuat Video Presentasi hasil karya. Beragam kegiatan ini dilakukan agar nantinya para trainer junior ini mendapatkan lebih banyak manfaat dan pengalaman dalam mengikuti program kepelatihan tersebut. (afh)

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
https://theescapegoat.com/
situs slot maxwin
https://www.smithstreetbooks.com/