Beragam Kegiatan Menyambut Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

Sneking1news – Jumat siang (15/11), warga smpn 1 kedungpring menyambut hari cinta puspa & satwa nasional dengan menggelar beragam kegiatan. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan pelestarian puspa & satwa serta untuk menumbuhkan & mengingatkan warga sekolah akan pentingnya puspa & satwa dalam kehidupan kita.

Kegiatan siang kemarin dibuka bunda yuni sekitar jam 13.00 dengan membacakan teks pidato dari kementerian lingkungan hidup dilanjutkan dengan pelepasan burung perkutut secara simbolis dan penanaman bunga bougenville yang merupakan donasi dari bapak/ibu guru.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, tim teater arteri memberikan pertunjukan menarik dengan menampilkan aksi bertemakan tentang “Dampak Limbah Terhadap Lingkungan”. Aksi yang dibimbing oleh Alauddin tersebut sempat membuat sesekali yang hadir disitu tertawa terpingkal-pingkal dan sempat hening sesaat ketika dibacakan puisi oleh siswa dari kelas 8a.

Usai penampilan teater, seluruh bapak/ibu guru yang hadir disitu meninggalkan tempat upacara dan dilanjutkan dengan lomba membuat poster bertemakan lingkungan dan sebagai pesertanya adalah dari perwakilan masing-masing kelas masing diwakili 2 siswa.

Pada saat yang bersamaan agenda lainpun dilakukan oleh tim adiwiyata diantaranya pembuatan monumen taman cinta puspa dan satwa, pembuatan pilot project permakultur (yumina-bumina), dan project penangkaran satwa domestik.

Hari Eko selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwasanya kegiatan yang diperingati setiap 5 nopember ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengingatkan kepada seluruh warga sekolah agar peduli terhadap lingkungan sekitar minimal di lingkungan sekolah.Alhamdulillah acara kemarin sore bisa terlaksana dengan baik sesuai rencana dan mendapat dukungan penuh dari seluruh warga sekolah. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: