Akhir Pelaksanaan Sosialisasi Karya Digital, Tim Trainer Diminta Untuk Tetap Mengasah Pengetahuan Dan Ketrampilannya

"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Pelaksanaan sosialisasi karya digital ke SD/MI wilayah Kecamatan Kedungpring dan sekitarnya berakhir pada hari Rabu (08/09/2023). Alhamdulillah pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar seperti yang diharapkan. Hanya ada beberapa lembaga yang sempat dijadwal ulang mengingat bersamaan dengan adanya kegiatan peringatan Harlah NU 1 abad yang diselenggarakan di wilayah desa tersebut. Lancarnya kegiatan tersebut tidak lepas dari adanya dukungan banyak pihak, mulai dari Dinas Pendidikan Kab. Lamongan, Korwil Kec. Kedungpring, Kepala SD/MI, Komite Sekolah, dan keluarga besar SMPN 1 Kedungpring. Adapun tujuan dari kegiatan yang membutuhkan waktu selama 11 hari ini selain untuk berbagi ilmu dibidang IPTEK, juga bersilaturahim untuk menjalin persahabatan dan kerjasama diantara kedua belah pihak dalam upaya demi memajukan pendidikan khususnya di wilayah Kec. Kedungpring.

Pihak SMPN 1 Kedungpring merasa bersyukur sekali dan berterima kasih kepada seluruh lembaga SD/MI di wilayah Kedungpring dan sekitarnya yang sudah menyambut dengan baik kedatangan kami dan memberikan waktu bagi tim trainer junior untuk melakukan praktik baik berupa pelatihan Arduino dan pengenalan Coding. Antusiasme dari siswa SD/MI selama mengikuti kegiatan ini juga terbilang tinggi dan responnya bagus.

Bagi para Trainer Junior yang sebagian besar beranggotakan OSIS masa bakti 2022/2023, berakhirnya kegiatan ini tidak lantas membuatnya berhenti belajar. Bahkan justru sebaliknya, mereka tetap diharapkan untuk terus meng-upgrade skill dan knowledge-nya baik dengan cara belajar secara mandiri maupun berkolaborasi. Sambil menunggu jadwal pelatihan lanjutan dari pembinanya, mereka diminta untuk kembali fokus dengan pelajaran di kelasnya masing-masing dan mengejar ketertinggalan materi selama mengikuti kegiatan sosialisasi. (afh)

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top