Tim Paskibraka Membawa Pulang Piala di Ajang LKBB Kompi TK. SMP/MTs Se-Kabupaten Lamongan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Tim Paskibraka SMPN 1 Kedungpring kembali menorehkan prestasi di level Kabupaten. Mereka berhasil memborong sejumlah piala diajang kompetisi lomba ketangkasan baris-berbaris (LKBB) yang selenggarakan oleh SMA Negeri 1 Kedungpring pada hari Sabtu (26/06/21) tadi pagi. Tentunya ini sangat membanggakan mengingat ini adalah ajang kompetisi yang diikuti oleh pelajar SMP/MTs se Kabupaten Lamongan.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan ekstrakurikuler memang belum diperbolehkan untuk diselenggarakan, namun meski begitu pihak sekolah tetap mengijinkan beberapa kegiatan ekstrakurikuler seperti Paskibraka, bengkel mekatronika (Sistem Otomasi dan Robotika), English Conversation Club (ECC), dan lainnya dengan catatan baik pembina maupun siswanya bersedia mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini, tim paskibraka SMPN 1 Kedungpring dilatih oleh Abdul Rosyid yang saat ini masih berstatus pelajar SMA kelas X dan dulunya juga alumni dari sekolah ini yang mana sebelumnya juga pernah memborong banyak prestasi dalam kompetisi yang sama. Model pelatihan yang diterapkan pun tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya yaitu Abdul Rohkim. Tim Paskibraka SMPN 1 Kedungpring ini diakui banyak pihak memang memiliki semangat dan disiplin yang luar biasa. Pada perlombaan sebelum-sebelumnya pun, Tim Paskibraka ini juga selalu menorehkan prestasi. Untuk kegiatannya, hampir tiap sore menggelar latihan selama 2 jam mulai jam 14.00 – 16.00 wib di halaman lapangan upacara. Sehingga tidak mengherankan jika dua peleton yang dikirim lomba bisa menyabet juara 2, 3, dan tim terfavorit di ajang lomba tersebut.

Tim Paskibraka berpose dengan piala usai mengikuti lomba LKBB di SMAN 1 Kedungpring.

Bunda Yuni selaku kepala SMPN 1 Kedungpring merasa bangga dengan apa yang sudah diraih oleh tim Paskibraka dalam ajang lomba LKBB di SMAN 1 Kedungpring pagi tadi. Dukungan beliau kepada tim ini juga begitu besar, itu terlihat seringnya beliau memantau langsung kondisi anak-anak pada saat latihan. “Semoga prestasi-prestasi lain akan mengikuti dan bisa membawa nama baik SMPN 1 Kedungpring di kancah nasional.”, Ujarnya. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: