Langkah Awal Yang Baik Dalam Menghadapi Lomba Kompetensi Sains Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Sabtu (19/06/21), sejumlah 4 siswa SMPN 1 Kedungpring mengikuti kegiatan lomba pra Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan seleksi siswa prestasi jenjang SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Lamongan. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah semua SMP Negeri di Kabupaten Lamongan. Untuk pelaksanaan kegiatan pra-KSN tahun 2021 ini, ditempatkan di SMPN 2 Lamongan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi SMP di Kab. Lamongan dalam menghadapi seleksi babak penyisihan tahap 1 (satu) peserta KSN SMP yang akan dimulai pada bulan september 2021 mendatang. Dalam mengerjakan soal, peserta sudah dibiasakan menggunakan smartphone, sehingga nantinya pada saat mengikuti penyisihan, mereka tidak canggung.

Peserta dari SMPN 1 Kedungpring berpose usai menjalani Test.

Dari hasil pengumuman juri lomba, alhamdulillah siswa SMPN 1 Kedungpring masih masuk dalam 10 besar. Untuk pra-KSN IPA, Muhammad Cahyo Wicaksono mendapatkan peringkat 4 dengan nilai 70, sementara untuk pra-KSN Matematika Muhammad Ainul Yakin menduduki peringkat 7 dengan nilai 25, dan pra-KSN IPS Raditya Aries Saputra menduduki peringkat 6 dengan nilai 133. Sedangkan untuk seleksi nominasi tahap 1 siswa prestasi atas nama Dinda Aulia masih berada di urutan 29.

Namun meskipun begitu, kepala sekolah tetap mengapresiasi atas kerja keras yang sudah dilakukan baik siswa maupun pembinanya. “Semoga hasil ini bisa menjadi cambuk untuk lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi dan bisa berhasil dalam laga lomba KSN yang akan digelar bulan september mendatang”, Ujarnya. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: