Banjir Tumpeng Dalam Penerimaan Rapor Semester Genap

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Penerimaan hasil belajar siswa semester genap tahun pelajaran 2020/2021 di SMPN 1 Kedungpring akhirnya tetap dilaksanakan pada hari jumat (18/06/2021). Hal ini dilakukan karena sehari sebelumnya sudah mendapat sinyal positif dari pak camat selaku ketua gugus covid kecamatan namun dengan catatan protokol kesehatan dipatuhi dan diperketat dalam pelaksanaannya.

Setelah mendengar sinyal positif, selanjutnya kepala sekolah menggelar rapat terbatas dengan para stakeholder untuk membahas teknis pelaksanaan pengambilan rapor. Hasil dari rapat tersebut kemudian disampaikan kepada wali kelas 7 dan 8. Beberapa wali kelas sebelumnya sempat panik mengingat kondisi diwilayah kedungpring termasuk zona orange, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya semuanya bisa menerima.

Undangan ke wali murid pun akhirnya dibuat menjadi 2 (dua) sesi yaitu sesi pertama pukul 08.15-09.00 wib untuk siswa dengan nomor absen ganjil sedangkan untuk siswa dengan absen genap mulai pukul 09.15-10.00 wib. Dalam undangan ke wali murid juga disampaikan dengan tegas bahwasannya setiap orang tua/wali murid, wajib membawa bolpoin sendiri, mengenakan masker, sebelum masuk ruangan diwajibkan cuci tangan, wajib jaga jarak, dan jika kondisinya kurang enak badan, tidak diperbolehkan mengambil rapor, atau bagi yang merasa takut, juga diperbolehkan untuk menunda pengambilan rapor namun dengan catatan melaporkan ke wali kelas terlebih dahulu.

Dalam mengapresiasi siswa, pihak sekolah juga memberikan reward bagi yang mendapat rangking 1,2,3 di kelasnya, namun akan diberikan saat dilaksanakan upacara bendera pada awal tahun pelajaran baru mendatang.

Ada hal menarik saat penerimaan rapor hari ini yaitu bertepatan dengan tanggal kelahiran Bunda Yuni yang mana pada hari ini jumat, 18 Juni 2021 genap berusia 58 tahun. Momen inipun tidak disia-siakan oleh para dewan guru beserta karyawan dan bahkan anak OSIS pun tidak mau ketinggalan turut memberikan kejutan kepada beliau. Dengan dibantu tangan-tangan kreatif anak OSIS, dalam sekejap suasana ruang guru diubah layaknya ruangan pesta. Beragam tumpeng dan jajanan disajikan dimeja. Total ada 4 tumpeng, 3 kue tar, dan beberapa jajanan lainnya yang merupakan hadiah dari bawahannya.

Setelah dirasa siap, beliau kemudian diajak ke ruang guru dan betapa kagetnya saat masuk sudah ditunggu banyak orang dan lebih kaget lagi tatkala mata beliau tertuju kebelakang melihat kelambu bertuliskan “Happy Birthday Bunda ke-58”, sontak beliau histeris kaget campur terharu dengan apa yang sudah dilakukan bawahannya tersebut. Alhamdulillah dalam momen tersebut semua yang hadir turut pula merasakan kebahagiaan beliau. Semoga diusianya sekarang yang genap 58 tahun, beliau diberkahi umurnya, banyak rejekinya, bisa menjadi pemimpin yang amanah, bermanfaat disisa umurnya, serta diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT. Amiiin. (afh)

Dokumentasi :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: