MoU dengan Sekolah Sepak Bola

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Perhatian Kepala Sekolah terhadap kemajuan sekolah sangat tinggi. Berbagai upaya terus dilakukan guna mencapai tujuan tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan pagi ini yaitu dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Sepak Bola NDPS yang namanya sudah terdaftar di Persela dengan harapan agar nantinya bisa mengangkat citra sekolah di mata masyarakat, serta bisa mendongkrak prestasi siswa dibidang olahraga sepak bola.

Penandatanganan MoU yang dilakukan kedua belah pihak pada hari rabu, 17 pebruari 2021 tadi pagi ditempatkan di ruang meeting perpustakaan dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah Sri Wahjuni, S.Pd., M.Pd, Camat Kedungpring Ermawan Ristanto, S.IP, Kades Mekanderejo Muhammad Fauzi, S.P, Komite Sekolah H. Iksan yang diwakili oleh Imam Hadi, Guru Olahraga SMPN 1 Kedungpring, Official NDPS termasuk beberapa dari jajaran pelatih, dan Stakeholder.

Dalam pertemuan tersebut bunda yuni mengawali dengan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh undangan yang hadir khususnya bapak camat Kedungpring serta pak kades Mekanderejo dan pengurus komite. Bunda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak NDPS atas niatan baiknya dalam membantu pihak sekolah dengan memberikan fasilitas gratis biaya SPP kepada siswa SMPN 1 Kedungpring yang mengikuti SSB NDPS.

Setelah bunda selesai memberikan sambutan, giliran mas anang selaku CEO SSB NDPS diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada ibu kepala sekolah atas diijinkannya lapangan sneking one digunakan sebagai tempat latihan serta berterima kasih atas dukungannya kepada pihak NDPS, sehingga pihaknya bisa tenang dan memulai pekerjaan.  Dalam kesempatan tersebut mas nanang juga menceritakan sebelumnya berniat membuat SSB didaerah rumah istrinya yaitu kecamatan Karanggeneng namun karena tidak terjadi kesepakatan dengan pengelola sana akhirnya niatnya diurungkan dan pilihan berikutnya yaitu dengan menyewa lapangan di babat. Karena dalam musim penghujan ini lapangannya becek dan sering terendam air sehingga latihan pun tidak bisa maksimal dan mau tidak mau harus mencari alternatif lapangan lain. Salah satu yang menjadi perantara adalah mas andik warga mekanderejo yang dulunya adalah walimurid di SMPN 1 Kedungpring dan kebetulan sekarang putranya juga menjadi anggota SSB NDPS. Dalam sambutannya beliau yang sebelumnya juga menjadi bagian SSB HW babat ini berkomitmen tinggi untuk mencetak calon pesepak bola handal dan profesional. Beliau juga menuturkan bahwasanya nama NDPS sendiri juga sudah terdaftar di Persela dan memiliki pelatih-pelatih berlisensi PSSI.

Setelah sambutan dari CEO SSB NDPS, selanjutnya beliau menyerahkan kaos club yang bertuliskan nama bunda yuni dengan nomor punggung satu. Usai penyerahan kaos, acara pun dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak dan para saksi yang terdiri dari camat Kedungpring, kades Mekanderejo, pengurus komite, dan perwakilan guru.

Usai penandatanganan nota kesepahaman, bapak camat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Beliau yang juga senang bermain bola ini sangat mendukung ide adanya SSB di wilayahnya. Hal ini tentunya akan berdampak positif dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi warga sekolah, warga desa Mekanderejo, dan khususnya kec. Kedungpring sendiri kedepannya khususnya bagi peserta didik SMPN 1 Kedungpring. Harapan beliau nantinya akan muncul bibit-bibit pemain bola profesional yang muncul dari sekolah ini.

Usai memberikan sambutan, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh pak edi suprapto dan setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama. (afh)

Dokumentasi kegiatan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Sekolah

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: