Hadiah di Penghujung Tahun : Sekolah Adiwiyata Provinsi 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Alhamdulillahirobbil’Alamiiin, itulah yang diucapkan secara bergantian oleh seluruh warga sekolah di grup WA dinas beberapa hari yang lalu setelah mendapat kabar  gembira atas penghargaan yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2020. Namun mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid, rencananya piagam diberikan perwakilan.

Surat dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa timur nomor 660/26491/111.5/2020 tanggal 8 Desember 2020 itu menjelaskan tentang pihak-pihak yang mendapatkan penghargaan di bidang pelestari fungsi lingkungan hidup dan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.

Dalam surat tersebut tertulis peraih Adiwiyata tingkat SD sebanyak 47 sekolah yang salah satunya adalah SDN Sukoharjo Lamongan, sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 54 sekolah dan Lamongan paling mendominasi. Selain SMPN 1 Kedungpring beberapa sekolah di Lamongan yang mendapat penghargaan antara lain SMPN 1 Turi, SMPN 1 dan 2 Deket, SMPN 1 dan 2 Paciran, SMPN 1 Tikung, SMPN 1 Sambeng, SMPN 1 Sukodadi. Untuk jenjang SMA sebanyak 7 sekolah yang salah satunya adalah SMAN 1 Ngimbang.

Raihan ini merupakan prestasi tersendiri bagi seluruh warga sekolah khususnya tim Adiwiyata sekolah yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan ini sejak lama mulai dari fisik bangunan hingga pendokumentasiannya. Meskipun begitu keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan kepala sekolah yang memberikan dukungan penuh dan kerap mendampingi dalam setiap event kegiatan.

Dalam wawancara yang kami lakukan dengan Kepala Sekolah atas prestasi yang diraihnya dan bagaimana kedepannya, beliau mengungkapkan bahwa “ini bukan prestasi saya melainkan prestasi dari seluruh warga sekolah, karena tanpa melibatkan seluruh warga tentu hasilnya tidak akan bisa optimal. Setelah ini tentunya banyak PR yang harus dikerjakan untuk menuju Adiwiyata Nasional, minimal melakukan pembenahan dari segi sarana dan prasarana serta membudayakan hidup bersih dan sehat bagi warga sekolah.” (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: