Simulasi UNBK 1 TP. 2019-2020 Dengan Penambahan Fitur Baru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Mulai hari ini sejumlah 256 siswa kelas 9 di SMPN 1 kedungpring mengikuti kegiatan simulasi unbk yang pertama. Simulasi pertama ini diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 6-7 nopember 2019 dan ditambah 1 hari yaitu tanggal 8 nopember 2019 untuk kegiatan simulasi guru.

Khusus untuk fitur simulasi guru ini sebenarnya sudah ada sejak 2 tahun kemarin namun baru kali ini diadakan atas kehendak dari kepala sekolah yang bertujuan agar guru-guru khususnya pengampu mapel unas diharapkan agar mengetahui model soal yang akan diujikan pada saat ujian nasional nantinya.

Untuk peserta simulasi guru yang diikutkan sejumlah 20 orang dari pengajar Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Simulasi guru ini rencananya dilaksanakan di ruang laboratorium komputer lama dan hanya 1 sesi yaitu mulai jam 7.30 sampai dengan 9.30.

Tahun ini pihak puspendik banyak melakukan penambahan fitur pada aplikasi ujian diantaranya adalah pada bentuk soal. Kali ini pihak puspendik menambahkan fitur soal essay meskipun untuk ujicobanya hanya menampilkan satu soal, fitur waktu pengerjaan soal juga dibuat ketat dan dipaksa harus menyelesaikan sampai waktu yang disediakan habis contohnya adalah jika timer pada tombol selesai belum berakhir secara otomatis siswa tidak bisa menyelesaikan ujiannya dan jika dipaksa logout maka hasil kerjaan siswa tidak bisa terupload ke pusat, penambahan fitur lainnya adalah siswa dapat melihat hasil kerjaannya dikomputer masing-masing setelah menyelesaikan soal pilihan ganda dan esai.Hasil pantauan kami selama kegiatan simulasi berlangsung tidak ditemukan kendala yang serius dan hanya pada saat sesi ke 1 saja karena masih adaptasi dengan sistem yang baru. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: