Aneka Perlombaan Memperingati Hari Santri, Bulan Bahasa, dan Sumpah Pemuda

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada hari senin 28 Oktober 2019 tadi, SMPN 1 Kedungpring menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh kesiswaan dan berkolaborasi dengan perpustakaan bahrun amiq yang dibantu oleh anggota OSIS baru. Busana yang dikenakan guru, staf, karyawan, dan siswa pun juga terlihat beragam dengan tema bhinneka tunggal ika.

Sebelum lomba dimulai, kegiatan diawali terlebih dahulu dengan Apel memperingati hari sumpah pemuda yang dipimpin langsung oleh Bunda Yuni selaku pimpinan smpn 1 kedungpring dan sebagai petugas upacaranya adalah  dari pengurus OSIS yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Pada saat membacakan pidatonya beliau mengingatkan kepada sekuruh peserta apel untuk terus semangat dalam belajar dan memiliki kreatifitas tinggi agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Kepala SMPN 1 Kedungpring Sri Wahjuni, S.Pd, M.Pd pada hari jumat (25/10) pagi mengatakan, beberapa lomba diadakan sebenarnya untuk memberi ruang kreatif kepada para siswa di bidang seni, agama, teknologi, sastra dan budaya.

Kegiatan berjudul lomba kreatifitas siswa memperingati hari santri, bulan bahasa, dan sumpah pemuda ini melombakan beberapa bidang antara lain lomba:  Kaligrafi, pidato, cipta cerpen berbahasa jawa, Resensi Film Bahasa Inggris, Quiz Religi berbasis Android, Adzan, Yel-yel,  dan kebersihan kelas.Yang menarik dalam lomba pagi tadi yaitu Quiz religi berbasis android yaitu semua peserta dalam menjawab soal yang ditampilkan di layar LCD proyektor harus melalui HP nya masing-masing yang sudah terkoneksi dengan internet. Quiz ini sangat seru karena sistemnya adu cepat ditambah iringan musik bawaan dari aplikasi yang bisa memacu adrenalin peserta. Jadi untuk menjawab, peserta harus benar-benar fokus dan konsentrasi penuh.

Konsep awal dari panitia sebenarnya didesain seperti lomba ranking-1 seperti pada program acara di TV yang sudah umum dilakukan. Namun setelah mendapat masukan dari tim IT, akhirnya dengan berbagai pertimbangan modelnya pun dirubah menjadi Quiz berbasis IT dengan memanfaatkan smartphone yang bertujuan untuk mengedukasi siswa khususnya dalam pemanfaatan IT.

Lomba yang dimulai sekitar jam 08.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 11.00 ini berlangsung meriah, lancar sesuai rencana. Anak-anak OSIS yang juga memiliki andil besar dalam suksesnya kegiatan inipun seakan bahagia dan terlihat puas karena jerih payahnya terbayar.

Usai lomba seluruh siswa terlihat memanfaatkan waktu luang yang tersisa beberapa menit untuk mengunjungi kantin, berselfie ria, dsb hingga adzan dhuhur berkumandang. Setelah sholat dhuhur berjamaah, siswa kembali ke kelas masing-masing dan melanjutkan kegiatan KBM. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: