PTS 2019/2020 Berbasis Komputer

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Pelaksanaan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester gasal tahun pelajaran 2019/2020 di SMP N 1 Kedungpring berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu untuk saat ini seluruhnya menggunakan sistem komputerisasi.


Bunda yuni selaku Kepala SMPN 1 Kedungpring benar-benar ingin mengiplementasikan visi sekolah tentang penguasaan IPTEK seperti yang dilakukan pada PTS kali ini, beliau menghendaki semua guru bisa membuat soal menggunakan komputer dan memasukkan datanya ke aplikasi ujian secara mandiri dengan didampingi oleh tim proktor.


Dalam membuat jadwal ujian, panitia bekerjasama dengan tim proktor. Awalnya kami selaku tim proktor merasa khawatir dengan ide dari kepala sekolah ini mengingat jumlah siswanya mencapai sekitar 790 an sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan dalam 1 minggu dan belum lagi ditambah ada beberapa komputer yang kurang sehat, namun setelah berkoordinasi akhirnya beliau membuat kebijakan bahwasanya pelaksanaan kegiatan PTS-BK dibuat bergantian per jenjang selama 3 minggu yang terbagi dalam 3 sesi. Minggu ke-1 untuk kelas 9, minggu ke-2 untuk kelas 8, dan minggu ke-3 untuk kelas 7. Kegiatan PTS-BK ini diatur agar tidak sampai mengganggu aktifitas KBM kelas lain yang tidak ada jadwal PTS.Mulai senin kemarin 23 September 2019, PTS-BK sudah mulai dilakukan hingga 12 Oktober mendatang dimulai dari jam 7.30 WIB. Selasa kemarin, kami sempat mendapat kunjungan dari pak muadz dan bu ana selaku pengawas binaan. Beliau menyempatkan masuk ke ruangan pelaksanaan Tes dengan didampingi ibu kepala sekolah beserta kepala Laboratorium untuk melihat secara langsung keadaan dilapangan. Beliau memberikan apresiasi yang cukup positif tentang pelaksanaan PTS-BK yang ada di SMPN 1 kedungpring ini dan berharap agar bisa ditiru di sekolah-sekolah lain khususnya di Lamongan. Alhamdulillah pelaksanaan PTS-BK selama 2 hari kemarin bisa dibilang lancar dan hanya sedikit kendala teknis yang bisa segera diatasi oleh tim proktor. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: