Apel HAORNAS ke-63 dan Pembelajaran Berbasis Smart Class

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
"Membaca tanpa memikirkannya ibarat makan tanpa mengunyah". (Edmund Burke)

SnekingOneNews – Dalam peringatan hari olah raga ke-36 pada hari senin 9 septemner 2019 tadi pagi Kepala SMPN 1 Kedungpring Bunda Yuni mengajak seluruh warga sekolah untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Dalam kesempatan tersebut selain membacakan teks pidato dari kemenpora, beliau juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta apel untuk lebih meningkatkan prestasinya dibidang olahraga dan mampu bersaing minimal di level kabupaten. Pada moment hari olahraga nasional ini pula, beliau juga mendatangkan berbagai macam peralatan olahraga yang nantinya bisa menunjang KBM dan ekstrakurikuler.

Usai kegiatan apel sambil menunggu KBM dimulai, siswa maupun guru tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berolahraga. Setelah dering bel komputer berbunyi, siswa pun berhamburan menuju kelas masing-masing. Ada yang menarik pada KBM hari ini yaitu pemanfaatan smart TV untuk media pembelajaran yang diuji cobakan di tiga jenjang mulai dari kelas 7a,8a,dan 9a. Salah satu yang mencoba alat tersebut tadi adalah Dra.Sunistyowati yang merupakan guru bahasa Indonesia dan kebetulan materi yang disampaikan adalah tentang Iklan.

Dalam pengamatan kami, beliau tampak enjoy memanfaatkan peralatan tersebut dan siswapun terlihat senang bahkan cukup antusias dalam mengikuti KBM dengan model terbaru itu. Materi-materinya cukup dimasukkan ke Smartphone dan langsung bisa ditampilkan ke layar Smart TV tanpa menggunakan Notebook. Diberbagai kesempatan, Bunda Yuni juga sering menyampaikan terhadap para dewan guru tentang pentingnya mempelajari dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk bisa diterapkan dalam proses pembelajaran. Rencana kedepan beliau akan meng-upgrade peralatan IT yang sudah usang dan mengembangkan seluruh area sekolah bisa terkoneksi jaringan internet. Sepertinya Beliau tidak mau berlama-lama dengan rencananya. Siang tadi akhirnya pihak ISP didatangkan Bunda untuk segera melakukan instalasi fiber optik agar minggu depan koneksi internet dengan kecepatan tinggi sudah bisa dinikmati warga sekolah. (afh)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a Replay

About Me

SMP Negeri 1 Kedungpring merupakan sekolah yang bisa beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan jaman. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Recent Posts

Profil Bahrun Amiq

Launching Sekolah Digital

Sign up for our Newsletter

masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Scroll to Top
%d blogger menyukai ini: